cool hit counter

PDM Kabupaten Bogor - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bogor
.: Home > Ekonomi dan Kewirausahaan

Homepage

Ekonomi dan Kewirausahaan

Pimpinan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan

H. Ahmad Yani, S.Hi

Ir. Yudhyanto Dewandhono

Muhdam Kamaluddin, S.Ag

Ali Batin, S.Ag

Zulfikri Muslim, S.Sos

Soleh Iskandar

 

Program Kerja Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan

a.  Menumbuhkan semangat kewirausahaan (entrepreneur) dan mengembangkan jaringan usaha

b.  Mendorong, menumbuhkan, dan memaksimalkan peran BMT dan Koperasi sebagai Lembaga Keuangan Mikro Persyarikatan.

c.   Mendorong terbentuknya lembaga zakat dan bimbingan haji dengan manajemen yang profesional.

d.  Meningkatkan pembinaan kualitas sumberdaya manusia pelaku usaha ekonomi umat melalui kegiatan pelatihan, pendampingan, dan konsultasi bisnis yang intensif dan sistematik.

e.  Mengembangkan usaha/bisnis ritel barang konsumsi dan usaha-usaha unggulan yang memiliki nilai tambah yang tinggi disertai dengan dukungan permodalan, sumberdaya manusia, dan jaringan yang kuat di seluruh lingkungan persyarikatan.

f.    Mengembangkan jaringan dan kerjasama dengan pemerintah, swasta, dan lembaga-lembaga lain dalam program-program pemberdayaan ekonomi khususnya ekonomi mikro, kecil, dan menengah yang berdampak langsung dalam membangun kekuatan masyarakat kecil (akar rumput) yang dhu’afa dan musatdh’afin melalui model-model kegiatan ekonomi alternatif.

g.  Peningkatan gerakan ekonomi di kalangan warga Muhammadiyah disertai pembentukan mentalitas dan budaya kewirausahaan serta berbagai pelatihan sehingga terbangun kondisi dan infrastruktur Muhammadiyah sebagai kekuatan ekonomi.

h.  Meningkatkan kualitas sumberdaya, organisasi dan manajemen, administrasi, sinergi, dan pelayanan dalam menggerakkan, pengelolaan, dan pemanfaatan wakaf dan ZIS (zakat, infaq, dan shadaqah) dengan memobilisasi seluruh potensi.

i.    Optimalisasi usaha-usaha penggalian, pencarian, dan pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah secara lebih proaktif, terorganisasi, dan terkelola dengan prinsip tatakelola yang baik melalui Lembaga ZIS Muhammadiyah.

 


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website