cool hit counter

PDM Kabupaten Bogor - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bogor
.: Home > Pemberdayaan Masyarakat

Homepage

Pemberdayaan Masyarakat

Majelis Pemberdayaan Masyarakat

Yusfitriadi, M.Pd

TB. Husni Labib

Anang Jaya Sukmana, S.Pd

Suhendi, S.Ag.

Ir. Ade Hambali

Eko Winarko, ST

Dudih Sholehuddin, SE

 

Majelis Pemberdayaan Masyarakat

a.  Meningkatkan pemberdayaan petani dan home industri, sesuai dengan kondisi geografis Kabupaten Bogor yang didominasi oleh pertanian dan home industri.

b. Mengaplikasikan konsep-konsep gerakan seperti implementasi teologi/fikih Al-Ma’un dan model pemberdayaan masyarakat lainnya yang terpadu dengan sistem gerakan Muhammadiyah.

c.   Mengembangkan model-model pemberdayaan masyarakat yang bersifat bottom-up dan partisipatif.

d. Mengembangkan potensi sumber daya manusia untuk pemberdayaan masyarakat disertai peningkatan kualitas pengelola, optimalisasi multimedia dan teknologi informasi, dan mobilisasi sumber dana dari berbagai pihak yang sah dan tidak mengikat.

e. Meningkatkan kapasitas pengorganisasian dan pengembangan program pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan berbagai dayadukung yang dimiliki Persyarikatan.

f.    Meningkatkan jaringan hubungan dan kerjasama baik di lingkungan Persyarikatan maupun lembaga-lembaga lain yang memiliki kepedulian pada pengembangan civil society atau masyarakat madani sejalan dengan prinsip gerakan Muhammadiyah.

g. Mengembangkan model-model pertanian, peternakan, dan perikanan yang terintegrasi dari hulu sampai hilir menuju pemberdayaan yang kuat dan mandiri.

h. Meningkatkan perhatian, kepedulian, dan advokasi kepada kelompok difabel untuk memperoleh hak-hak dasar dan kesejahteraan dalam kehidupannya.

i.      Meningkatkan kapasitas keahlian, modal, produksi, dan distribusi usaha-usaha di bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan usaha-usaha lainnya yang mampu meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

 


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website